-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Sistem Dan Cara Kerja Teknologi Militer Iron Dome

Posting Komentar

Beberapa waktu terakhir yang terjadi konflik antara zionisme dan islam pada bulan Mei 2021. Hal ini terus terjadi terjadi. Pada bulan mei ini Islam memang benar memberikan perlawanan secara militer dengan menggunakan roket yang dikendalikan oleh Pasukan Hammas Islam. 

negara zionis memiliki pertahanan yang disebut dengan Iron Dome. Sistem Rudal dari Iron Dome sukses mencegah rudal-rudal yang dilontarkan oleh Islam. Ini bukan terkait penyampaian konflik antara negara zinois dengan Islam. Tetapi, mari kita berbicara terkait dengan sistem kerja dari Iron Dome sendiri. 


Sistem Cara Kerja Teknologi Irone Dome


Apa Itu Iron Dome?

Irone Dome merupakan sistem pertahanan udara dengan type C-RAM (Counter Rocket, Artilery & Mortar). Sistem ini dirancang untuk menangkis serangan roket atau rudal altileri yang menyerang dari jarak 4 KM hingga 70 KM. Salah satu perusahaan yang mengembangkan teknologi militer ini adalah Rafael Defends System dan mulai efektif digunakan pada tahun 2011.


Komponen Utama Iron Dome

Ada tiga komponen utama yang tertanam di Iron Dome, yaitu Sistem radar, Battle Management & Weapon Control dan Interceptor. 

Sistem Radar yang berfungsi memanagement sistem radar untuk mendeteksi ancaman yang datang. Iron Dome ini menggunakan sistem radar ILM 2084 yang dikembangkan oleh Delta Emitem system anak perusahaan Zionis Industry dengan teknologi multi mission Radar Active Electronically Scanned Array atau AESA. Teknologi ini memiliki transmiter tersendiri sehingga memancarkan multi sensor specturme. Sehingga mampu mendeteksi rudal dengan jangkauan 100 KM hingga 300 KM dan 1200 target.

Radar ini dilengkapi dengan Data BMC dan Launcher untuk mengantisipasi salah tembak radar ini dilengkapi dengan alat IFF (Identification Friend Or Foe) dengan penambahan sesor infra merah dengan deteksi yang dikirimkan ke IMC yang merupakan otak Irone Dome untuk membedakan mana objek lawan dan mampu mengetahui lokasi peluncuran dan arah penembakan. 

Sistem Cara Kerja Teknologi Militer Irone Dome


Kecanggihan Iron Dome bisa melindungi tempat vital dan jika rudal atau roket lawan tidak mengarah ke objek vital maka sistem Iron Dome akan membiarkannya. BMC dilengkapi dengan power supply dengan jaringan telekomunikasi. BMC berada di jangkauan jauh agar tidak diketahui oleh musuh dan bersifat mobile atau bergerak agar terhindar dari sabotase musuh. Unit peluncur memiliki 20 rudal yang dilengkapi dengan bahan bakar padat. 



Sistem Cara Kerja Teknologi Irone Dome
Technology IFF of Irone Dome Rafael Defends Zionis


Biaya Pembuatan Irone Dome di Interceptor

Beberapa sumber menyebutkan satu interceptor Iron Dome adalah 700 juta atau 1.4 miliyar rupiah. Iron Dome memiliki kekurangan dengan waktu pengisian misil Iron Dome dan misil yang ditembakan di area lintasan rendah dan luput dari Iron Dome. Iron Dome memiliki Drone Dome untuk menangkal serangan Drone dan sistem peratahan Spyder-MR dengan nama David Sling dan bisa dikatakan ini adalah sistem perisai pertahanan suatu negara dengan militer kuat dan sulit ditembus. 


Kesimpulan

Teknologi Iron Dome merupakan salah satu teknologi perisai yang dimiliki oleh Negara Zionis dan memiliki teknologi yang canggih. Tetapi memiliki kekurangan saat area dengan lintasan rendah.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter