-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Harga Ethereum Digital Money Cryptocurrency

Posting Komentar
Belakangan ini kita dikejutkan oleh cryptocurrency, mulai dari bitcoin, Doge dan kawan kawannya. Hal ini menjadi dasar bahwa dunia sekarang sedang digeser ke ranah digital era atau era digital modern.

Mulai dari mata uang, teknologi militer, teknologi keilmuan dan pada akhirnya melahirkan peradaban baru di dunia makhluk hidup.


Harga Ethereum Digital Money Cryptocurrency Menjanjikan


Coba kita perhatikan dari uang atau money digital, dahulu cryptocurrency tidak terlalu populer ditelingan masyarakat atau khalayak banyak. Tapi mulai saat ini pada tahun 2021 tepatnya cryptocurrency menjadi perbincangan yang luar biasa. Salah satunya adalah Ethereum.
Pernah mendengar sebelumnya atau baru mengetahui apa itu Ethereum.


Apa itu Ethereum?
Jika baru pertama dan baru tahu tentang Ethereum disini adalah tempat yang tepat. Kita simak aja langsung Ethereum mulai dari gambarnya. 

Ethereum merupakan fondasi era baru internet, dimana uang untuk pembayaran dilakukan tanpa perantara, dan tidak terjadi pencurian dari orang pegang uang tersebut (aman). Orang orang diberikan akses untuk sistem keuangan modern. Dimana uang ini tidak dikontrol oleh instansi seperti bank atau depkolektor.

Sudah lama lahir sebetulnya cryptocurrency ini (Ethereum) tepatnya di tahun 2015 adalah blockchain terkenal di dunia. Ethereum seperti dikatakan diawal bahwa Ethereum ini adalah digital money dan memiliki cryptocurrency-nya sendiri (ETH). ETH memiliki fitur yang sama dan ini murni bukan dari pemerintah karena pemerintah tidak bisa melakukan kontrol terhadap ETH. Tetapi baru baru ini di Indonesia Kominfo menjadi salah satu yang bekerjasama dengan berbagai platform digital terhadap cryptocurrency. ETH ini cocok sebetulnya untuk penyimpanan saja atau sebagai agunan, begitu.

Baru baru ini banyak developer membangun aplikasi Ethereum dan menciptakan aplikasi aplikasi baru. Aplikasi baru ini merupakan aplikasi keuangan jenis baru yang tidak dapat dikontrol oleh orang lain.


Apa Kegunaan Ethereum
Didunia Digital Money. Ethereum ini adalah aset crypto (kripto) yang fundamentalnya ini adalah jaringan yang lahirnya crypto project. Bagi kalian yang senang bersaham ada perbedaan antara Ethereum dan Bitcoin.


Perbedaan, Fungsi dari Ethereum dan Bitcoin
Secara teknis ethereum dan bitcoin berbeda, perbedaanya ada di tujuan dan fungsi dari kedua cryptocurrency ini (Ethereum dan Bitcoin). Fungsi bitcoin sebagai sistem uang elektronik peer-to-peer untuk pembayaran transfer atau tranfer bitcoin. Tapi Ethereum fokus ke blockchain ya (rantainya) dalam menjalankan program tersebut bisa kita katakan sebagai pembayaran dan tranfer Ether. Sekilas tidak ada yang berbeda bukan.

Fungsi dari bitcoin sebagai currency peer-to-peer sedangkan Ethereum bisa digunakan menjalankan aplikasi apa aja, termasuk ke transfer uang elektronik atau token Ethereum. Contoh cryptocurrency itu Kyner dan Ox itu salah satu platform exchange cryptocurrency.


Harga 1 Ether dalam rupiah
Ethereum adalah salah satu yang termasuk kedalam cryptocurrency. Cryptocurrency adalah mata uang yang tidak stabil yang terus berubah ubah. Ya ini mencengangkan bagi saya karena 1 ETH dihargai sebesar 55.145.634,64 (IDR). Ini terjadi secara real-time di tanggal 11 Mei 2021.


Itulah sedikit ulasan kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa datang kembali.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter