-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Pixel Fold Dibatalkan Peluang Terlewatkan Google dan Android

Posting Komentar

Samsung sangat bertaruh pada perangkat yang dapat dilipat. Setelah sukses menjalankan Galaxy Z Flip 3 sejauh ini, perusahaan dilaporkan mengalokasikan sebagian besar jumlah produksinya untuk generasi tahun depan. Ini mungkin bukan satu-satunya yang bersaing di pasar itu segera, namun, dengan orang-orang seperti OPPO, vivo, Xiaomi, dan bahkan Honor diharapkan segera membuat perangkat lipat lebih umum, jika tidak sedikit lebih terjangkau.


Pixel Fold Dibatalkan Peluang Terlewatkan Google dan Android


Namun, satu pemain yang dikabarkan mungkin tidak akan segera bergabung dengan permainan atau sama sekali, dengan kabar pembatalan Google Pixel Fold mulai beredar di Internet. Meskipun ini bukan keputusan yang mengejutkan, itu bisa menjadi keputusan yang agak disayangkan yang akan memiliki efek buruk di Google dan mungkin Android pada umumnya.

Alasan utama yang diberikan oleh sumber anonim adalah bahwa Google tidak berpikir bahwa Pixel Fold akan kompetitif, setidaknya tidak dalam kondisi saat ini dan kondisi pasar ponsel saat ini. Berdasarkan kebocoran, perangkat Pixel yang dapat dilipat terdengar seperti campuran Galaxy Z Fold 3 dengan sistem kamera Pixel 3. Pada titik ini, apa pun yang kurang dari susunan kamera Pixel 6 akan terdengar sangat mengecewakan.

Lipat juga bukan arus utama, meskipun setidaknya ada tiga nama besar yang bersaing di ceruk itu. Galaxy Z Flip 3 mungkin laris manis, tetapi Galaxy Z Fold 3 akan bersaing dengan Pixel Fold. Jelas sulit untuk bersaing dengan Samsung di bagian depan ini kecuali Anda mendapatkan perpaduan fitur dan harga yang tepat sejak awal.

Kemudian lagi, Google tidak pernah menghindar dari membuat eksperimen yang sangat mahal yang hampir tidak pernah terlihat di rak ritel (Google Glasses, siapa saja?). Tidak diragukan lagi akan ada pasar untuk Pixel Fold, sama seperti terus ada pasar untuk ponsel Pixel bahkan dengan Samsung, Xiaomi, OPPO, dan sisanya mengambil bagian terbesar. Pixel yang dapat dilipat akan tetap menawarkan sesuatu yang istimewa yang mungkin tidak dapat diberikan oleh orang lain, terutama dalam hal pengalaman Android yang mendefinisikan Pixel sejak awal.


Fragmentasi Android

Sebaliknya, Samsung tidak akan menjadi satu-satunya pemain di arena itu untuk waktu yang lama, setidaknya jika OPPO, vivo, dan Honor memang segera bergabung. Ini juga merupakan perusahaan yang cenderung melakukan hal-hal dengan cara mereka sendiri dan, jika Huawei Mate X2 dan Xiaomi Mi Mix Fold adalah indikasi, perangkat lipat mereka juga akan menghadirkan pengalaman Android kustom mereka sendiri. Pengalaman yang mungkin tidak sejalan dengan visi Google untuk Android.

Sebenarnya mengecewakan mendengar kemungkinan kematian dini Pixel Fold tepat setelah Google mengumumkan "putaran" Android 12L-nya. Penurunan fitur itu, tentu saja, dimaksudkan untuk Android di layar besar, seperti tablet dan bahkan monitor eksternal, tetapi ini berkisar pada bagaimana aplikasi dan antarmuka pengguna dapat secara dinamis beradaptasi dengan perubahan ukuran dan bentuk layar, persis seperti ponsel yang dapat dilipat. Itu dibangun di atas Android 11, yang secara resmi menambahkan dukungan untuk perangkat seperti Galaxy Fold pertama dan Microsoft Surface Duo.


Pixel Fold Dibatalkan Peluang Terlewatkan Google dan Android


Lipat di sini untuk tinggal

Perangkat yang dapat dilipat saat ini menempati ceruk dan sudut pasar smartphone yang mahal, tetapi itu mungkin tidak akan bertahan lama. Meskipun mereka mungkin tidak seperti smartphone dan tablet kita dalam waktu dekat, mereka akan memainkan peran kunci dalam membentuk masa depan itu. Tidak akan lama sebelum panel layar fleksibel menjadi lebih umum dan lebih terjangkau, dan kami mulai melihat semua jenis perangkat seluler yang berubah bentuk, dari yang dapat dilipat hingga yang dapat digulung.

Sebagai pembuat platform Android, Google berada dalam posisi untuk benar-benar mendorong bagaimana platform itu membentuk masa depan, daripada membiarkan orang-orang seperti Samsung dan setengah lusin OEM membawanya ke arah yang sangat berbeda. Meskipun tidak menghilangkan kebebasan produsen lain untuk membuat pengalaman mereka sendiri, Pixel Fold setidaknya dapat mengatur standar pengalaman Android yang dapat dilipat, setidaknya dari sudut pandang Google.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter