-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Motherboard AMD AM5 Hadir Di Q2 2022 Dan Seri Raptor Lake Z790 Di Q3 2022

Posting Komentar
Menurut rumor baru, Intel memang akan mengklaim tempat pertama dalam perlombaan memori DDR5, tetapi platform AM5 AMD akan 'hanya' dua perempat lagi.

Rumor tersebut datang dari PJ, yang merupakan editor dan reviewer di Uniko's Hardware. Situs web ini sebelumnya telah memberikan informasi yang ternyata benar, jadi patut untuk dicoba. Tweet yang diposting oleh PJ cukup singkat, tetapi memberikan beberapa informasi menarik tentang kemungkinan jadwal peluncuran untuk seri motherboard terpenting di tahun-tahun mendatang.


Motherboard AMD AM5 Akan Hadir Di Q2 2022



CPU AMD Raphael dan Intel Alder Lake-S
Intel Z690 untuk Alder Lake di Q4 2021
PJ mengonfirmasi bahwa platform Z690 kelas atas Alder Lake akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini. Ini jelas tidak mengejutkan, karena kami telah mengkonfirmasi ini dengan mudah dengan sumber kami. Bahkan, ada pembuat motherboard yang mengklaim bahwa seri Z690 mereka siap untuk Computex dan mereka sebenarnya berharap Intel mengizinkan mereka untuk menunjukkan seri baru di pameran. Sayangnya, itu tidak terjadi.


Intel B660 dan H610 untuk Alder Lake di Q1 2022
Dikatakan bahwa seri B660 mid-range dan low-end H610 sekarang direncanakan untuk awal tahun 2021, lebih tepatnya kuartal pertama. Ini akan mengkonfirmasi desas-desus bahwa Intel memang berencana untuk meluncurkan SKU Alder Lake kelas atas terlebih dahulu sebelum mengungkapkan model dengan inti yang lebih sedikit.


Intel Z790 untuk Danau Raptor di Q3 2022
Lebih lanjut, dikatakan bahwa seri Z790, yang memiliki tipe soket yang sama persis (LGA1700) sekarang dijadwalkan untuk kuartal ketiga tahun 2022. Memang, ini tidak berarti bahwa seri motherboard baru akan diluncurkan pada waktu yang sama dengan CPU Raptor Lake karena seri Z790 akan mendukung Core Generasi ke-12 dan Core Generasi ke-13 melalui soket yang sama. Faktanya, kita bisa melihat situasi yang sama seperti yang kita alami dengan seri Z590 dan peluncuran Rocket Lake-S yang tertunda. Namun, orang akan menebak bahwa Intel ingin menanggapi AMD Raphael pada saat itu.


AMD AM5 (X670?) untuk Raphael di Q2 2022
Akhirnya, jadwal peluncuran berakhir dengan motherboard berbasis AM5 yang seharusnya datang pada Q2 2022. Saat ini tidak jelas apakah AMD benar-benar berencana untuk meluncurkan seri 600 masih dengan soket AM4 (pikirkan Zen3+/Refresh/Zen3+V-Cache dll.), atau lebih tepatnya beralih ke soket AM5 dengan seri baru. Yang menarik adalah sebelumnya dikabarkan AMD Raphael, seri desktop pertama untuk soket AM5 kini diharapkan hadir pada kuartal keempat. Tidak masuk akal untuk meluncurkan motherboard AM5 sebelum CPU siap, yang menimbulkan pertanyaan, apakah Raphael datang lebih cepat? Sayangnya kami belum memiliki jawaban untuk itu.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter