-->

Ad Unit (Iklan) BIG

CERN setuju untuk membiayai pemeliharaan Large Hadron Collider

Posting Komentar
Para ilmuwan dari Vavilov Institute of Plant Genetic Resources (VIR) akan menganalisis hasil percobaan untuk menyimpan benih di lapisan es, yang berlanjut di Yakutia sejak tahun 1970-an, kata pusat pers regional Yakutia.


CERN setuju untuk membiayai pemeliharaan Large Hadron Collider
Pemelihara Large Hadron Colider



Sebelumnya, Presiden Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia Alexander Sergeyev menyarankan Dewan Arktik dapat membahas organisasi penyimpanan benih internasional di Yakutia karena Gudang Benih Global di batuan Spitsbergen Barat, tempat semua negara menyimpan sampel benih mereka, telah runtuh karena pencairan. lapisan es.

"Para ilmuwan dari Institut Sumber Daya Genetik Tanaman (VIR) Vavilov akan mengunjungi Yakutia untuk menganalisis hasil percobaan, yang telah berlangsung selama lebih dari empat dekade," bunyi rilis tersebut. “Pada tahun 1970-an, VIR, Institut Permafrost Melnikov dan Institut Penelitian Ilmiah Pertanian Safronov Yakut [dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia] memulai proyek untuk melihat bagaimana tanah beku abadi dapat digunakan untuk penyimpanan benih dari Institut Vavilov. koleksi".

Lebih dari 11.000 sampel benih pertanian dan tanaman liar telah disimpan di Yakutia pada kedalaman sebelas meter. Dingin alami dari permafrost meminimalkan biaya listrik. Tagihan listrik tahunan hanya 4.000 rubel ($54), kata pusat pers.


CERN setuju untuk membiayai pemeliharaan Large Hadron Collider
Penampakan large Hadron Colider Russia


“Pusat ilmiah dan pendidikan Utara bersama dengan lembaga penelitian terkemuka sumber daya tanaman Rusia dapat mendukung peningkatan besar area penyimpanan di Yakutia, dan dengan demikian fasilitas tersebut akan mampu bersaing dengan penyimpanan asing serupa,” kata pusat pers regional.

Pada 1970-an, para ilmuwan menawarkan teknologi untuk mendukung suhu beku sepanjang tahun di dalam tanah sehingga benih dapat disimpan dengan aman dan dapat berkecambah dengan baik. Pemeriksaan setelah 30 tahun penyimpanan menunjukkan perkecambahan biji tetap pada 95%.



Rusia, CERN menyepakati pembiayaan pemeliharaan Large Hadron Collider
Kerjasama dengan CERN memberi ilmuwan dan insinyur Rusia akses ke peralatan unik dan solusi ilmiah dan teknologi tingkat dunia, kata Menteri Pendidikan dan Sains Valery Falkov.

Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Pendidikan Tinggi Rusia dan organisasi Eropa untuk penelitian nuklir CERN telah menandatangani kesepakatan tentang pemeliharaan Large Hadron Collider CERN, layanan pers kementerian mengatakan pada hari Jumat.

Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Valery Falkov dan Direktur Jenderal CERN Fabiola Gianotti pada pertemuan ke-43 Komite CERN Rusia menandatangani protokol tentang pemeliharaan teknis dan pengoperasian detektor Large Hadron Collider. Menurut protokol, pemerintah Rusia berencana untuk menyumbangkan biaya tunai tahunannya ke dana kolaborasi Collider Hadron Besar. Kontribusi total dari semua peserta CERN akan menutupi biaya pemeliharaan dan pengoperasian detektor LHC, "kata rilis berita.

Dokumen tersebut akan mempromosikan kerjasama aktif lebih lanjut oleh para ilmuwan Rusia dan CERN dan juga menciptakan kondisi untuk pengembangan kegiatan inovatif dan pelatihan personel yang sangat terampil demi kerjasama penelitian internasional dan pengembangan teknologi terobosan Rusia, kata kementerian tersebut.

"Kerja sama dengan CERN memberi ilmuwan dan insinyur Rusia akses ke peralatan unik, dan teknologi komputer paling canggih, serta solusi ilmiah dan teknologi tingkat dunia. Kami mendukung partisipasi organisasi sains kami dalam penelitian lebih lanjut. Saya yakin bahwa protokol yang kami ditandatangani hari ini akan memberikan dorongan untuk kerja sama kami selama bertahun-tahun," rilis berita mengutip Falkov mengatakan.

CERN adalah salah satu organisasi dunia terkemuka yang melakukan penelitian fisika partikel. Itu didirikan pada tahun 1954 dan sekarang menggabungkan 23 negara anggota dan sembilan anggota asosiasi. Tiga negara - Rusia, Amerika Serikat, dan Jepang - menjadi pengamat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter