-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Penanaman Chip Di Tubuh Manusia Sebagai Transmisi Menyalakan Perangkat

Posting Komentar
Perangkat yang dapat dikenakan, seperti jam tangan pintar, sangat populer saat ini. Salah satu kelemahan paling signifikan dari jam tangan pintar atau perangkat yang dapat dikenakan lainnya adalah kebutuhan untuk sering mengisi ulang. Ukuran kecil dan volume rendah untuk daya baterai biasanya berarti mereka perlu diisi setiap hari, dan mengisi daya beberapa perangkat tidak nyaman.


Penanaman Chip Di Tubuh Manusia Sebagai Transmisi Menyalakan Perangkat


Sekelompok peneliti dari National University of Singapore telah membuat terobosan dalam menyalakan perangkat yang dapat dipakai, termasuk yang digunakan dalam pengaturan medis, menggunakan tubuh manusia sebagai media transmisi. Teknologi yang dikembangkan tim memungkinkan satu perangkat, seperti ponsel yang ditempatkan di saku, untuk memberi daya secara nirkabel pada perangkat lain yang dapat dikenakan di tubuh pengguna menggunakan tubuh mereka sebagai media transmisi daya.

Tim mengatakan terobosan itu akan menghilangkan kerumitan mengisi daya beberapa perangkat yang dapat dikenakan secara bersamaan dengan memberi daya pada semuanya dengan satu perangkat yang dapat diisi ulang. Pendekatan ini juga memiliki keuntungan yang signifikan karena dapat memanen energi yang tidak terpakai dari elektronik di kantor rumah biasa untuk menyalakan perangkat yang dapat dikenakan. Untuk memperluas operasi perangkat nirkabel, para peneliti merancang sistem penerima dan pemancar yang menggunakan tubuh sebagai media transmisi daya dan pemanenan energi.

Setiap penerima dan pemancar memiliki chip di dalamnya yang digunakan sebagai jenis batu loncatan untuk memperluas jangkauan ke seluruh tubuh. Pengguna menempatkan pemancar pada satu sumber daya, seperti jam tangan pintar, dan beberapa penerima dapat ditempatkan di mana saja di tubuh. Sistem ini dapat memanfaatkan energi dari sumbernya untuk memberi daya pada beberapa perangkat yang dapat dikenakan melalui proses yang disebut transmisi daya yang digabungkan dengan tubuh.

Metode ini berarti bahwa pengguna hanya perlu mengisi daya satu perangkat, dan perangkat lain yang dikenakan ditenagai dari satu sumber. Eksperimen menunjukkan sistem memungkinkan satu sumber daya yang terisi penuh untuk memberi daya hingga sepuluh perangkat yang dapat dikenakan di tubuh selama sepuluh jam. Tim juga menyelidiki pemanenan energi dari dalam rumah atau kantor menggunakan gelombang elektromagnetik yang terpapar pada orang. Penerima dapat mengais daya dari gelombang EM dari lingkungan sekitar untuk memberi daya pada perangkat yang dapat dikenakan terlepas dari lokasinya di tubuh.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter