-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Ulasan Sony WF-1000XM4 Earbud Terbaru Dari Sony

Posting Komentar
Jika keheningan adalah kemewahan sejati, maka mungkin $ 279,99 yang diminta Sony untuk earbud peredam bising aktif WF-1000XM4 yang baru, pada kenyataannya, tidak terlalu mewah. Perusahaan yang menjungkirbalikkan ANC – dan memberi Bose dan lainnya malam tanpa tidur – dengan headphone seperti WH-1000XM3 telah kembali untuk menunjukkan apa yang dapat Anda capai dengan earbud, beberapa perangkat lunak yang sangat pintar, dan chipset baru. Ternyata, Anda bisa melakukan banyak hal.


Ulasan Sony WF-1000XM4 Earbud Terbaru Dari Sony


Earbud WF-1000XM3 2019 menuntut sedikit kompromi agar sesuai dengan bakat ANC mereka. Mereka terdengar hebat, dan memberikan pembatalan bising yang sangat baik, tetapi mereka besar dan begitu juga kasingnya. Meskipun mereka mungkin telah menawarkan lebih banyak isolasi dari dunia nyata daripada kebanyakan saingan, keseimbangan kegunaan sehari-hari memaksa beberapa pengorbanan di sepanjang jalan.

Dengan WF-1000XM4, Sony telah mengatasi frustrasi ergonomis tersebut secara signifikan. Mereka lebih kecil dari sebelumnya, dengan kasing 40 persen lebih kecil juga, tetapi masa pakai baterai sebenarnya meningkat. Seperti saingannya yang lebih modern yang membuat WF-1000XM3 tampak sedikit seperti penyangga Star Trek, earbud baru kini sedikit lebih pas di telinga Anda.

Ada peningkatan praktis lainnya, seperti ketahanan air dan keringat IPX4, menjadikan earbud lebih praktis untuk digunakan saat berolahraga atau dalam cuaca buruk. Kasing sekarang diisi melalui USB-C atau pad nirkabel Qi, jika Anda memilikinya. Tentu saja, semua perubahan itu akan sia-sia jika ANC sendiri dikesampingkan, tetapi untungnya itu jauh dari kenyataan.

Bahkan, WF-1000XM4 meningkat tajam dari pendahulunya. Sony telah menggunakan Prosesor Terintegrasi V1 dan prosesor audio DSEE Extreme yang baru – yang terakhir diperkenalkan pada headphone WH-1000XM4 – untuk mendukung peredam bising aktif dan suara. Hasilnya luar biasa bagus, membawa earbud dalam jarak yang sangat jauh dari sepupu headphone over-the-ear mereka yang luar biasa.

Dengung latar belakang, suara angin, kipas AC, dan yang lainnya menghilang seolah-olah seseorang baru saja menekan tombol dan mematikan semuanya. Ini sedikit seperti keheningan yang hampir meresahkan ketika pemadaman listrik melanda, dan tiba-tiba Anda menyadari betapa banyak hal yang membuat suara yang tidak pernah Anda sadari secara sadar. Hanya pemadaman ini juga mempengaruhi orang berbicara, kebisingan TV, dan obrolan lingkungan lainnya.


Ulasan Sony WF-1000XM4 Earbud Terbaru Dari Sony


Ini lebih baik daripada AirPods Pro Apple, dan saya akan mengatakan lebih baik daripada earbud ANC lain yang telah saya uji di luar sana sekarang. Satu set headphone WH-1000XM4 akan sedikit lebih baik, tetapi delta menyusut secara dramatis.

Anda membutuhkan kecocokan yang baik untuk ANC, dan Sony telah mengubah desain ujung telinganya. Anda tidak lagi mendapatkan trio lama dari silikon dan trio tip busa seperti yang disertakan dengan earbud generasi terakhir, dengan satu set tip gaya busa memori sebagai gantinya. Ada tiga ukuran, dan rasanya lengket dan lengket.

Saya memiliki telinga yang bermasalah, dan dapat berjuang dengan earbud, tetapi desain Sony telah terbukti nyaman dan enggan untuk jatuh secara tidak sengaja. Anda bisa memutarnya ke telinga Anda, atau sedikit membentuk ujungnya terlebih dahulu sehingga melebar di saluran telinga Anda. Aplikasi Headphone Sony – tersedia untuk iOS dan Android – memiliki uji kebocoran suara baru, yang dapat merekomendasikan apakah Anda harus mengganti ukuran ujung agar lebih pas.

Aplikasi ini juga tempat Anda mengubah pengaturan audio, mengaktifkan peningkatan Sony dan EQ bertenaga AI lainnya – bersama dengan codec LDAC Sony yang dapat menangani musik hingga 990 kbps dengan perangkat yang kompatibel – dan mengontrol ANC. Seperti model sebelumnya, secara default earbud akan menyesuaikan tingkat peredam bising tergantung pada suara lingkungan dan apa yang Anda pikirkan: duduk di ruangan yang tenang, misalnya, versus di pesawat atau di lingkungan perkotaan yang sibuk.


Ulasan Sony WF-1000XM4 Earbud Terbaru Dari Sony


Anda juga dapat menyesuaikan bantalan sensitif sentuhan di tepi luar setiap earbud: di luar kotak, ketukan di bud kiri beralih antara ANC penuh dan mode transparansi – memungkinkan melalui beberapa suara lingkungan – sementara gerakan yang sama di sisi yang berlawanan beralih putar/jeda. Beberapa ketukan melewati daftar putar dan menangani panggilan, serta memicu asisten suara pilihan ponsel cerdas Anda atau dukungan Alexa bawaan WF-1000XM4.



Putusan Sony WF-1000XM4
Rasanya sedikit seperti Sony yang selalu mendengar saya merekomendasikan WF-1000XM3 lama, dan mengambil peringatan saya dalam hati. WF-1000XM4 2021 lebih kecil, lebih ringan, terdengar lebih baik, dan bertahan lebih lama, dan ANC-nya membuat Anda begitu dekat dengan apa yang dilakukan Sony dengan headphone lengkapnya sehingga alasan untuk tidak membelinya semakin kecil.


Ulasan Sony WF-1000XM4 Earbud Terbaru Dari Sony


Tidak ada Bluetooth multipoint dan panggilan suara yang sedikit kurang mengesankan adalah pengorbanan utama sekarang, dan tentu saja fakta bahwa $ 279,99 tidak murah dalam kategori di mana earbud ANC yang jauh lebih terjangkau tersedia secara luas. Masalahnya, alternatif-alternatif itu mungkin lebih murah tapi saya ragu untuk menyebutnya "saingan". Keajaiban Sony dengan pembatalan bising aktif mengangkat WF-1000XM4 jelas di atas kompetisi.

Itu harus menjadi musik di telinga Anda, apakah Anda menghadapi perjalanan kembali ke udara, kembali ke kantor yang ramai, atau hanya mencoba mengukir ruang kerja jarak jauh di rumah. Musik, yaitu, bersama dengan keheningan yang membahagiakan.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter