-->

Ad Unit (Iklan) BIG

Teknologi Peluru Trecer Dan Fungsinya Dalam Perang

Posting Komentar
Dalam latihan tembak pada malam hari terdapat kilatan cahaya peluru yang tepat pada sasaran, yang tampak seperti laser, Seperti film fiksi ilmiah. Apa sebenarnya sumber cahaya itu, mengapa peluru yang ditembakkan bisa menyala.

Peluru yang menyala disebut sebagai peluru treaser dibagian belakang proyektik peluru terdapat bahan pyroteknik yang mampu memberikan cahaya terang dan akan jelas pada malah hari karena terbakar. Bahan pada peluru treaser dengan senyawa magnesium, strontium atau barium dan di campur dengan material lain agar terjadi perlambatan dalam pembakaran. Sehingga akan lebih lama.


Teknologi Peluru Trecer Dan Fungsinya Dalam Perang



Peluru yang menggunakan bahan trecer ini seperti pada peluru M62 Trecer dengab bahan trecer sebum magnesium 28%, Strontium nitrat 55% dan Polyvinil clorida sebanyak 17%.

Bahan trecer terdapat di bagian belakang proyektil maka dari itu proyektil berbentuk panjang. Trecer digunakan diberbagai kaliber seperti tank meriam penangkal udara dan sering digunakan pada karakteristik peluru banyak. Satu peluru treaser digunakan pada trecer terdapat 50 treaser dengan pemberian tanda warna orange di peluru sesuai standar Indonesia. Tetapi setiap negara mungkin memiliki tanda yang berbeda.

Fungsi utama trecer untuk membuktikan jajakan peluru dan mengkoreksi arah tembakan jika melenceng. Jika terjadi pelencengan arah cukup dengan menggeser senjata dan memberi tanda penembakan ke arah target.

Saat ini terdapat trecer yang dirancang untuk perangkat netfusion yang memiliki kelebihan tidak dapat dilihat oleh mata telanjang bahkan hanya dapat dilihat dengan menggunakan kacamata night vision google. Latihan dengan menggunakan peluru ini akan menjadi lebih asyik jika penggunaannya lebih banyak.



Bagian bagian pada peluru
Improved Aerodynamics Shape, Stabilization Grooves, Optimation Center of Gravity dan Optimazion Bullet Guidience, bullet closed dan lain lain.


Teknologi Peluru Trecer Dan Fungsinya Dalam Perang



Proses Terjadinya Penembakan Peluru
Pada proses penembakan akan terjadi pembakaran pada bagian belakang peluru dan mendorong proyektil dengan aeordynamic system untuk mengarah proyektil ke sasaran.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter